Tren Perjalanan Wisata Meningkat, BCA dan tiket.com Gelar Travel Fair 2024

Summary

Agen perjalanan daring (online) tiket.com berkolaborasi dengan PT Bank Central Asia Tbk., (BBCA) menggelar “BCA tiket.com Travel Fair 2024” untuk me

Agen perjalanan daring (online) tiket.com berkolaborasi dengan PT Bank Central Asia Tbk., (BBCA) menggelar “BCA tiket.com Travel Fair 2024” untuk menjawab meningkatnya minat masyarakat yang melakukan perjalanan wisata di dalam negeri maupun ke luar negeri sepanjang tahun ini. Acara yang digelar pada 6-8 September 2024 di Mall Gandaria City, Jakarta menargetkan kenaikan pengunjung dibandingkan tahun lalu yang mencapai 3.500 orang.
Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah perjalanan wisatawan nasional pada Juni 2024 tercatat mencapai 900.062 atau tren naik 77% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan untuk perjalanan ke luar negeri tercatat ada peningkatan sekitar 10%.
Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengungkapkan optimistis bahwa jumlah pengunjung “BCA tiket.com Travel Fair” tahun ini bakal meningkat seiring jumah transaksi.
Baca Juga:
Promo Diskon Tiket Pacu Pergerakan Penumpang
Advertisement
“Tahun lalu jumlah pengunjung yang datang ke BCA tiket.com Travel Fair mencapai sekitar 3.500 orang. Untuk tahun ini, kami optimistis ada peningkatan signifikan dan tren jumlah pengunjung akan naik dibandingkan tahun lalu. Tetapi sebenarnya yang menjadi target utama dalam BCA tiket.com Travel Fair tahun ini bahwa setiap pengunjung harus mendapatkan harga termurah,” ujar dia.
Selain bermitra dengan BCA, tiket.com juga menghadirkan kode promo edisi Wonderful Indonesia – sebagai bagian dari upaya mendorong pariwisata domestik – yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, berupa potongan harga untuk tiket pesawat domestik. Kehadiran promo ini sejalan dengan kampanye “Bangga Berwisata di Indonesia “(BBWI), yang bertujuan meningkatkan kunjungan wisata ke berbagai destinasi dalam negeri.
Di sisi lain, Senior Vice President BCA Dody Santosa Iswan mengaku senang dapat kembali mendukung “BCA tiket.com Travel Fair 2024, dan berkomitmen menghadirkan fasilitas pembayaran yang dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi nasabah dalam bertransaksi selama gelaran berlangsung.
Baca Juga:
Hati-Hati Penipuan Tiket Palsu Misa Akbar Paus Fransiskus
“Kami menawarkan berbagai promo menarik bagi nasabah kartu kredit BCA tiket.com Mastercard, mulai dari cashback berupa Blibli Tiket Points dengan nilai hingga Rp 2 juta, 3x Blibli Tiket Rewards, Cicilan BCA 0% hingga 12 bulan, serta kesempatan upgrade status membership loyalty tiket.com ke Diamond tier. Kehadiran BCA tiket.com Travel Fair diharapkan dapat membantu masyarakat mewujudkan rencana perjalanan yang terjangkau, baik ke tujuan domestik maupun internasional,” katanya.
Sebagai informasi, BCA tiket.com Travel Fair tahun ini merupakan kelanjutan dari collaborative branding yang dilakukan antara tiket.com dan BCA tahun lalu dengan merilis kartu kredit BCA tiket.com.
Ditambahkan oleh Gaery bahwa pengunjung BCA tiket.com Travel Fair 2024 akan mendapat banyak potongan harga mulai dari hotel hingga tiket pesawat. Semisal tiket pesawat Jakarta-Seoul (PP) dengan harga mulai dari Rp 3,5 juta, disusul Jakarta-Hong Kong (PP) Rp 3 juta, dan Jakarta-Tokyo (PP) mulai dari Rp 5 juta.
“Harapannya, acara travel fair yang kami selenggarakan ini bisa membantu supaya industri pariwisata di Indonesia semakin bisa bergerak lebih cepat,” ujar dia.

    A+
Label: